Selasa, 23 Februari 2010

Liwath

"Yang paling aku khawatirkan atas kamu ialah, perbuatan kaum Luth. Allah melaknat orang yang mengerjakan perbuatan kaum Luth (homoseksual/liwath), Allah melaknat orang yang melakukan perbuatan kaum Luth, dan Allah melaknat orang yang melakukan perbuatan kaum Luth." (HR. Ibnu Majah)


Salah satu kegemaran buruk kaum Nabi Luth adalah melakukan liwath. Liwath (homoseksual dalam istilah Indonesia) adalah melakukan hubungan layaknya suami-istri antara sesama lelaki maupun perempuan dengan perempuan. Namun jika hubungan itu dilakukan sesama perempuan maka ia disebut lesbian.

Liwath atau sejenisnya merupakan bentuk dosa besar yang sangat dibenci oleh Allah dan RasulNya. Allah SWT mengazab kaum Nabi Luth as yang menghalalkan perbuatan tercela tersebut. FirmanNya, "Maka tatkala datang azab Kami, Kami jadikan negeri kaum Luth itu yang di atas kemewahan (Kami balikkan), dan Kami hujani mereka dengan batu dari tanah yang terbakar dengan bertubi-tubi. Yang diberi tanda oleh Tuhanmu. Dan siksaan itu tiada jauh dari orang yang zalim." (QS. Hud : 82-83)

Liwath dan lesbian merupakan perilaku yang sangat tidak sesuai dengan fitrah manusia yang Allah berikan. Dia telah menjadikan makhlukNya hidup berpasang-pasangan; lelaki dengan wanita dan wanita dengan lelaki, tidak untuk sebaliknya.

Liwath, merupakan perbuatan yang sangat melampaui batas. Selain perbuatan itu melanggar etika kehidupan sosial, juga melanggar syariat yang telah ditetapkan oleh Allah SWT. Agama manapun yang ada di dunia ini, pasti akan menolak perbuatan itu. Sebab, selain merugikan perbuatan pribadi, homoseksual jelas merugikan masyarakat luas. Mengapa? Karena perbuatan itu adalah sesuatu yang tidak lazim dilakukan.

Allah SWT berfirman, "Mengapa kamu mendatangi jenis lelaki di antara manusia. Dan kamu tinggalkan (wanita) yang diciptakan Tuhan untuk menjadi istri-istri kamu? Kamu adalah orang-orang yang melampaui batas." (QS. Asy Syu'ara : 165-166)

Apa yang dikhawatirkan oleh Rasulullah SAW (yaitu liwath), hari ini telah terbukti dan menjadi kenyataan yang tidak bisa dipungkiri. Bahkan dibeberapa negara ada hukum yang sengaja melegalkan homoseksual itu, nauzubillah.

Dalam hadis lain Rasulullah SAW bersabda, "Ada empat golongan di pagi hari (mereka) di murkai Allah dan di sore hari dibenci Allah. Mereka adalah laki-laki yang menyerupakan dirinya dengan seorang wanita, wanita yang menyerupakan dirinya dengan laki-laki, orang yang bersetubuh dengan binatang dan orang yang melakukan liwath." (HR. At Thabrani)

Tulisan singkat ini hanya sekedar mengingatkan kepada kita semua agar selalu berhati-hati dengan perbuatan itu. Sebab liwath merupakan perbuatan buruk yang tidak disukai oleh kasta masyarakat manapun, dan agama manapun. Bukankah bercinta dengan lawan jenis; pria dengan wanita, wanita dengan pria (suami istri) akan lebih nikmat dan menyehatkan? ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selama anda membaca tulisan dalam blog ini, maka silahkan komentari.